Post View:

Cerpen Romantis Esther...

Esther..mgkn esther tidak mau bertemu lagi dengan koko..mungkn esther berusaha menghapus seluruh kenangan kita dan cerita kita yang dulu pernah ada. Dan mungkin semua sudah terlambat menurut esther..Rintangan dan cobaan yang tidak mampu kita lewati berdua akhirnya membuat keadaan yang ada tidak bisa mempersatukan kita kembali..

Mungkin semua cerita kita sudah berakhir..sangat terpukul dan shock dengan keputusan dan pilihan esther yang sangat tiba-tiba..
Air mata dan penyeselan tiada arti dan tiada guna akhirnya yang koko dapatkan..usaha untuk mendapatkan dan memiliki hati esther sepenuhnya kembali akhirnya gagal..tertutupnya ruang hati dari esther buat koko membuat koko harus merelakan esther meski keikhlasan itu tidak...sama sekali tidak ikhlas...yaa..koko harus merelakan tanpa keikhlasan.

Maafkan koko yang sudah membuat keadaan seperti ini..karena koko tidak mau dan tidak bisa membohongi isi hati koko...besarnya sayang dan cinta koko kepada esther tidak akan pernah pudar...maafkan koko karena cinta koko telah mengkhianati esther..koko sudah ingkar janji untuk selalu menjaga esther ,dan mendampingi esther...



Meski dengan hati yang sedih, perih, dan uraian air mata,

Meski terkadang ucapan dan perkataan koko tidak sesuai dengan isi hati koko,

Tapi cerita itu akan abadi di hati koko..selamanya..meski nanti koko akan pergi jauh, bahkan sampai nanti koko tutup usia, cerita kita akan selamanya koko kenang....


Meski tersirat tidak akan ada yang abadi, tidak ada yang sempurna...semua pasti akan berlalu..

ijinkan koko membuat tulisan hati terakhir ini buat esther di hari yang special buat esther...koko tidak berharap balasan tulisan dari esther..koko hanya berharap esther masih akan senyum dan mengenali koko saat masih diberi kesempatan untuk bertemu koko..dan koko berharap, koko bisa hidup bahagia bersama dengan esther di kehidupan yang mendatang dan memperbaiki kesalahan kesalahan kita di kehidupan yang lalu...jikalau memang kehidupan mendatang itu ada..

meskipun esther tidak mau membaca semua tulisan ini sampai habis atau bahkan sampai esther delete, tapi koko sedikit bisa lega dengan membuat tulisan ini...karena tidak ada lagi yang bisa koko lakukan selain meluapkan isi hati koko...

Berlalu dan berlalu begitu cepat....

Gak terasa..semua harus berakhir..masih terlintas semua dibenak koko apa yang sudah terjadi dan kita lewati bersama selama ini..entah sampai kapan bisa terus dipikiran koko..semoga Tuhan terus bersama kita selamanya mengiringi perjalanan hidup kita..

7 tahun lalu, koko memutuskan berhenti kerja di merauke-papua setelah hampir 2 tahun kerja di merauke..koko akhirnya memutuskan untuk ke jakarta selama 1 bulan dan akhirnya memilih ke surabaya..ke surabaya juga karena ingin membantu kakaknya koko namanya ferry, cari barang dagangan untuk kemudian dikirim ke toko kakaknya koko di merauke..


Yaa..sepertinya semua tak terduga..Sekitar bulan september 2005, langit sore Surabaya terasa masih terik saat itu..sehabis keliling kota surabaya untuk cari barang dagangan untuk di jual di merauke, koko teringat punya janji dengan teman..teman koko mau kenalin koko ke seorang perempuan..dan sekitar jam 3 sore, koko akhirnya berkenalan dengan perempuan itu di mall Tunjungan Plaza Surabaya..dengan sosok koko yang waktu itu mgkn kurus banget dengan sedikit deg-degan bersalaman dan berkenalan dengan seorang wanita yang .....hmmmm...rambut lurus sebahu, pipi yang chubby dan montok  lucuu dehh..sangat sesuai dengan type wanita yang koko suka..yaa manis banget dalam pikiran koko saat ituuu..dia menyebut namanya Estherina..waktu bertemu dia, entah kenapa pada saat dia menyebut namanya estherina, dan koko melihat matanya, koko waktu itu merasa ada yang lain di sosok wanita ini..terlintas di benak koko sekejap kalo dialah..dia..ini dia..dan ini orangnya yang akan banyak mempengaruhi hidup koko...ya..ya..dan waktu itu mgkn koko jatuh cinta pada pandangan pertama. Dan langsung merasa dia yang paling tepat buat koko.


Browser Anda mungkin tidak bisa menampilkan gambar ini.sosok seperti foto disamping ini saat pertama kali bertemu dengan dia.lucu bangettttt  Wanita itu akhirnya selalu koko panggil esther..dan dengan seiring waktu berjalan, kami semakin dekat dan dekat..entah kenaapa koko merasa nyaman saat bersama dia..koko mendapat signal positif selama melakukan pendekatan dengan dia..dan tepat hari Sabtu 1 Oktober 2005, sehabis nonton bersama dan malam mingguan di mall tunjungan, koko memberanikan diri untuk menyatakan cinta koko kepada dia..dan dia setuju untuk menjadi pacar koko..esther menjadi milik koko..cerita indah,manis dan pahit semuanya berawal disini..

Yaa..bisa dibilang terlalu cepat, terlalu dini untuk masa perkenalan koko dengan esther sampai akhirnya kami berdua jadian..Tapi semua hanya Tuhan yang tahu garis dan takdir cinta koko dengan esther...

Entah apa yang ada dlm perasaan koko..senang..gembira dan bahagia..karena wanita yang bersama koko itu lucu, smart, dan selalu membuat koko merasa tenang bila bersama dia...maklum kali yah..semangat anak muda yang jatuh cinta..saat itu usia koko masih 24 tahun dan esther 18 tahun masih SMA kelas 3..hihihi..iyaaaa ....katanya esther pernah gak naik kelas waktu kelas 1 SMA..dasar bandelll kali dia dulu..

Kita akhirnya jadi sering jalan bareng...naik motor bareng..ke mall mengendarai motor honda mega pro koko...kemudian ga lama koko ada tabungan waktu kerja jadi sales disurabaya, motornya diganti dengan motor bebek supra..  lucu banget deh..suka mampir di bakso jalan jagalan..mamam bakso disana, makan di kost koko atau di kost esther..bahkan kita sempet main bilyard bareng jugaa..diaa bisa maen bilyard ternyata..huuuu...tapi koko selalu menang..ihihihi

Hmmm..kadang esther ama koko juga suka makan nasi pecel keputran deket sekolah esther...enak banget nasi pecelnya..pedes dengan empal goreng suir-suir..kalo ke surabaya lagi pasti mau mampir kesini akhhh....


Hal terlucu lagi pernah ban motor kempes, koko ampe bingung..boncengin cewekk koko abis makan malahh pake acara ban bocorr..huuuu..kan gak lucuu...hujan pulaaa waktu ituu  akhirnya drpd esther naik motor kempes, koko suruh esther pulang ke kost naik taksi dan koko pergi tambal ban.hehehe..


Dan 18 oktober 2005, koko dapat kado special dr esther..kado pertama dr wanita yang mengisi hari-hari koko di surabaya..wanita yang koko cintai...kado berupa salib emas putih..dikasih saat di orange taksi waktu antar esther pulang ke kost..

Perasaan senang campur aduk waktu terima kado itu..hmm..selalu ada di kalung koko bandul salib emas putih itu saat itu..

Yaa..koko mengenal esther memang walaupun bukan sosok yang terlalu religius dalam Katolik, tapi esther selalu mencari Tuhan dan selalu mengingat Tuhan dalam segala langkahnya selalu..

Yaa..koko selalu diajak ke gereja setiap minggu..satu hal yang sudah sangat jarang koko lakukan dalam 5 tahun terakhir  tapi esther selalu mengingatkankan koko untuk selalu gereja dimulai saat menerima bandul salib itu sedikit banyak pikiran koko terbuka untuk selalu berserahkan diri dan mengucap syukur pada Tuhan atas kehidupan ini.....

Dan saat itu koko sadar kalau estherina , wanita yang 6 tahun lebih muda dari koko, mampu membantu koko untuk bisa lebih mengenal Tuhan..sikap esther yang sedikit manja, iya koko suka banget dengan kemanjaan dia, tapi mempunyai pemikiran positif yang lebih baik dari koko..

Hmmm..seiring waktu berjalan, tak terasa banyak yang telah terjadi diantara koko dan esther..sungguh tah terduga kalo perjalanan koko dengan esther baru dimulai saat itu...

Desember 2005, setelah semua berjalan sebagaimana mestinya...akhirnya koko memberanikan diri ke kampung halaman esther di cepu..tentunya dengan seijin esther dahulu..esthernya sudah berada disana duluan awalnya..dan akhirnya koko sampai di cepu untuk merayakan natal dan tahun baru bersama-sama di rumah esther. Koko dijemput sama esther dan kakak ipar esther di stasiun kereta api cepu..kota yang nyaman dan ramah sih menurut koko..iyaaa sempet naik becak bareng berdua juga di cepu....hehehe


Banyak hal terjadi di cepu..berkenalan dengan keluarga esther..jalan kaki ke toko-toko sebelah toko kue Gardenanya esther...kenal sama pegawai esther yang namanya cik gien..orang yang saat itu paling dekat dengan esther..tapi belakangan koko dengar dia jadi jauh dengan esther.. ..tapi pengalaman berkunjung ke cepu adalah hal yang luar biasa buat koko..koko bisa berkenalan dengan keluarga esther lebih awal dan cepat...koko merasa senang dan nyaman saat itu..bisa makan bersama keluarga esther..dan makan sate blora bareng esther..yaa..kesukaan esther juga...hihihi..

Iya, malamnya juga dibikin pudding di rumah esther..dan iya, pudding itu kesukaan koko banget..dia buatt puddingnya enakk banget..pake fla susu gitu..waktu malam itu makan pudding bareng adik esther namanya adit...makannya adit buanyak banget..gendut..dan iya, adit itu adik kesayangannya esther......sangat dekat waktu itu..

Tapi sepertinya semua berjalan tidak sesuai harapan koko..saat itu keluarga esther sepertinya tidak begitu menyukai sosok koko..dan esther diharapkan sama keluarga esther untuk tidak terlalu jauh jalan bersama koko. Tapi atas pemikiran matang koko dan esther, semua berjalan sebagaimana mestinya..

Hubungan koko ama esther berlanjut dan terus berlanjut...meski tanpa sepengetahuan keluarga esther di cepu kalau kita terus jalan bareng..satu hal yang koko petik,, esther sayang sama koko dan koko pun tidak mau kehilangan esther, sehingga waktu itu tidak mau memutuskan hubungan yang baru seumur jagung itu...koko berkesimpulan, mgkn orang tua esther tidak siap dengan keadaan yg ada..entah koko yang terlalu tua buat esther, belum mapan,atau ada sesuatu dlm benak orang tua esther..hiks..atau juga esther yang terlalu muda di usia 18 thn belum diijinkan untuk memiliki suatu hubungan yang serius dengan laki-laki...entahlah...dalam benak koko, koko hanya sayang dengan esther dan tidak mau semua berakhir hanya karena rintangan ini..

Setelah natal dan tahun baru 2005 usai, koko balik ke surabaya..kerja kembali..2005 berlalu..2006 menghampiri koko dan esther...saat itu semua berjalan sebagaimana mestinya..koko yakin bisa menjalani hub dengan esther baik-baik saja..


Hmm..yaa..lucu...Terkadang mama papa esther telp ampe harus menghindar kalo tidak ada koko disamping esther..dan akhirnya demi kelangsungan hub koko ama esther, esther harus membohongi keluarga kalo koko sudah tidak ada apa-apa dengan esther,hanya sebatas teman..terlintas dibenak koko esther sudah melakukan hal yang lumrah demi hub koko dan esther berjalan baik..sedih sih dengan keadaan begitu..tapi kembali lagi, ini hanya ujian dan rintangan dalam hub koko dengan esther.

Dan iya..seiring waktu berjalan,koko semakin mengenal karakter esther..sering waktu kita habiskan berdua..makan bareng...makan di pasar atom..makanan kesukaan kita..paniki dan rw masakan manado, bu gris di pasar atom..hampir setiap minggu sepulang gereja atau kalau tidak ke gereja sekalipun akan mampir ke pasar atom untuk makan berdua..rebutan kursi duduk dengan pengunjung lain di food court pasar atom....hihihihi

Dan sosok esther koko kenal periang..lucu..manjaaaa bangett....pipinya ituuu lohhh, bikin kepala koko kalo lagi sakit bisa sembuh sendiri..hehehe...kami semakin dekat dan dekat..huuuu..iya..sesekali koko tegur kepala dia yang sering miring sendiri tiba-tiba kalo nonton tv atau bioskop...huuu..bawaan dr kecil sih kata esther..tapi ya sudahlah..koko tidak bosan-bosannya menegur dia kalo kepala dia yang bulat itu tiba-tiba miring sendiri..hihihihi...

Ehhh iya,,,,akhirnya koko tau juga kalo dia ternyata bisa dan pintar masakkk..aduuh..dia jadi sosok wanita yang koko impikan dr seorang wanita..huuuu....


Di 2006 .......Seringkali saat dia pulang ke cepu, koko sering dibawaain makanan bikinan esther atau mama esther ke surabaya..kadang jjuga dibawain roti gardena yang di jual di toko..hihihi.juga pernah dibawain kodok swikee khas cepu...  lumayan, apalagi koko sendiri dikost kadang lupa makan..jadi kalo esther nginap di kost koko aja gak mgkn telat makan..soalnya ada esther yang ingetin makan...

Sering juga malam minggu pergi makan ikan bakar..minggu siang makan sop saudara di undaan kulon..seriiiing bangettt makan sop disituu..esther sering minta diajak makan kesana...weeeekk..hihihihii...terus suka banget tuh kalo pergi makan kodok goreng swikee,, tapi koko lupa nama jalannya... tapi lebih enak swikee yang di cepu sih..sepertinya lebih enak..

dari situ koko mengenal sosok esther yang doyaaaan makan pedes, doyan makan makanan makassar yang sebelumya gak pernah tau makanan makassar..hehehehe..ampe kadang koko marahin esther kalo makan sambel nya itu gak kira-kira, ampe kadang sambelnya itu bikin koko yang keringetan.... huuuu...

Waktu di thn 2006 berjalan sebagaimana mestinya dan terus berlalu...hingga suatu waktu di awal 2007 esther mendapat bea siswa dr st.louis ...bea siswa kuliah jurusan kedokteran di Untar – Jakarta.. bangga dan bahagia saat itu sih..apalagi denger esther ambil jurusan kedokteran...yaa..sulit diungkapkan dengan kata-kata...krn itu adalah jurusan yang diimpi-impikan oleh orang tua kepada anak-anaknya..



Akhirnya melalui pertimbangan yang berat, esther memilih kuliah kedokteran di jakarta.apalagi saat itu keluarga esther sangat support kalo esther kuliah kedokteran..

Iya,kuliah kedokteran butuh waktu lama, keseriusan dalam belajar dan kemapanan finansial..

Dan esther saat itu dengan mantap dan yakin bisa melewati rintangan yang belum kelihatan saaat itu..karena koko melihat di mata esther saat itu, di kamar kost koko, koko dan esther YAKIN bisa.

saat itu esther menangis di kost koko..seakan tdk mau dan ingin ada perpisahan dgn koko di surabaya dan koko tau esther pengen dekat di samping koko selalu..waktu itu esther denger lagu kerispatih- “lagu rindu” di kamar kost koko....esther menangiss dan menangiisss...  koko coba selalu menenangkan hati esther saat itu..koko coba bersikap tenang, padahal, jujur isi hati koko saat itu adalah pasti akan ikut esther ke jakarta...yaa..jakarta, kota yang sudah tidak terlalu asing buat koko.

Akhirnya, koko memutuskan untuk ikut bersama esther ke jakarta..mei 2007 koko resign dr kerjaan koko di surabaya..koko susul esther yang udah lebih dulu ke jakarta, kost di samping kampus untar baru, di jl. taman s parman blok A 1c..hehe..lengkap yaa..koko saat itu hanya punya 1 keinginan, tidak ingin jauh dari esther..karena esther udah banyak merubah hidup koko yang sebelum kenal esther kurang begitu nyaman buat koko dengan pengalaman-pengalaman buruk koko..terlintas di benak koko, tanpa esther koko lemah..lemah dalam segala-galanya...


Koko memutuskan ke jakarta juga karena jakarta udah tidak asing lagi buat koko,karena dulu koko sempat SMP dan kuliah di jakarta juga..apalagi ada kakaknya koko juga yang kerja di sinarmas di BSD City..


Dan Kokopun cari kerjaan di jakarta..dengan sedikit tabungan yg ada,, koko beli motor untuk mobilitas cari kerjaan di jakarta..

Tapi ternyata ga semudah itu cari kerjaan di jakarta..banyak lamaran yang koko masukkan ke perusahaan, tapi hasilnya nihil..akhirnya koko minta bantuan kokonya koko yang di BSD untuk masukkan koko di kerjaan property sinarmas..dan well, its work..koko dpt kerjaan di sinarmas property dengan gaji 1 juta perbulan dan tanpa pengetahuan soal property sedikit pun...buta bangettt soal property...tapi yaaah dengan semangat menyambung hidup, harus dijalani saat itu.

Tapi...Gak tau kenapa dan mimpi apa sebelumya atau ada pertanda buruk apa, 2 minggu sebelum masuk kerja di bsd, koko tabrakan di jalan gunung sahari..koko ditabrak sama mobil dr belakang..akh..ini sepertinya pertanda buruk buat koko...tangan kiri koko luka dgn tulang bergeser dan membekas sampai sekarang...tapi yah sudahlah..koko coba melupakan hal buruk tersebut....esther beberapa kali nemenin koko berobat tangan koko kala itu..esther marahin koko kalo koko obatin dengan cara-cara tradisional..harus operasi kata esther..tp dokter minta sekitar 10 jutaan untuk operasi..koko gak punya uang saat itu...akhirnya yah terapi urut kiri kanan aja....esther cemberut aja liat semua tingkah konyol koko dengan berobat tradisional..hehehe..


17 Juli 2007 koko mulai kerja di bsd..hadehh..usia koko sudah 26 dan esther 20 saat itu..huff...cepat dan cepat waktu berlalu..koko belajar banyak saat kerja di bsd saat itu..banyak hal yang koko pelajari di saat itu..


Tapi saat koko mulai kerja di bsd, disinilah dimulai banyak cobaan dan ujian dalam hubungan koko dengan esther...terkadang benci dan sangat lelah mengingat ujian dan rintangan itu...koko hanya berharap ujian dan rintangan itu bisa buat hubungan kita semakin kuat...

Banyak kenangan indah, seru,lucu,menyebalkan dan  dalam hubungan koko dengan esther kala itu...di sinilah koko belajar arti hidup, cinta, dan kasih sayang yang sesungguhnya..

Yaa..dimulai dengan waktu esther dan koko yang sering ngambek..mgkn dikarenakan sabtu dan minggu koko diwajibkan kerja terus  weekday esther kuliah, weekend esther libur tapi koko harus kerja...jadi waktu bareng dengan esther jadi berkurang..tapi koko selalu berusaha untuk bisa bersama esther di saat ada waktu dan waktu koko off di hari selasa..semua itu karena koko tahu, esther selalu ingin dekat dengan koko...demikian pun koko yang selalu ingin dekat dengan esther walaupun kalimat itu jarang terucap dr mulut koko...

Malam koko sempatkan bisa makan bareng esther sebelum pulang ke rumah kartini..kadang malam minggu esther nginap di kartini juga..minggu pagi koko antar pulang ke kost esther lagi..

Dan 2 bulan setelah kerja, dengan sedikit memaksa tabungan yang ada, koko membeli mobil hyundai yang awalnya tanpa sepengetahuan esther..plat mobilnya B 1800 MF..yaaa mobil si biru itu menjadi mobil pribadi pertama koko ama esther..esther sempet kaget campur senang saat mobil itu koko pake untuk jemput esther di kost..di raut wajah esther terlihat aneh..entah senang atau sedih...pikiran koko esther harus senang..hihihi..tp koko juga pikir mgkn esther sedih..karena koko tahu esther orangnya pelit..ga suka boros dan tahu cara menempatkan diri pakai uang...tapi koko coba mengalihkan situasi saat itu..koko cuek aja..krn koko pikir untuk mobilitas kerja di BSD itu sangat jauh dr rumah kartini di jakarta...dan lambat laun akhirnya esther pun bisa mengerti keadaan itu..

Seiring waktu berjalan, koko yang kerja dengan tekanan tinggi di BSD saat itu, dan kerja tanpa kenal waktu, mgkn mendapatkan hasil yang sedikit lumayan...setidaknya hasil kerjaan koko di marketing BSD saat itu bisa untuk ditabung dan buat makan bareng esther...dan iya, dalam tahun pertama kerja,, koko langsung masuk dalam 5 besar penjualan terbaik di BSD saat itu..hasil yang juga diluar dugaan koko...semua karena berkat Tuhan dan pastinya support dr esther juga saat itu...


18 0ktober 2007, koko dpt kado special lagi...dpt kue ultah dr esther..kue dari holland bakery..hehehe..enak..apalagi ada esther yang potongin kuenya..


saat itu semua berjalan baik-baik aja..seringkali koko cium pipi dan kening esther..dan iya..esther yang koko sering juga panggil rabbit, honey,hunhun, dengan manja hanya mau dan bisa bobo dibawah ketiak koko...rasa itu selalu membekas sampai sekarang..rasanya waktu itu hanya ingin memiliki status hubungan yang lebih dengan esther..tapi apa daya, esther masih baru memulai pendidikan kuliah esther waktu itu...

Iyaa...ada kenangan yang tak terlupakan jugaa...pada 2008 awal sempat terjadi banjir besar di jakartaaa..hampir seluruh jakarta terendam banjir...koko saat itu tidak kerja dan esther sedang berada di kost...dan saat itu grogol dan sekitarnya sangat parah kena banjir...dan esther terisolasi dalam kost...mati lampu..mati air..panik..gak bisa kemana-mana...koko di rumah kartini panik..bingung gak tau harus gimana..koko akhirnya minta tolong best fren koko si jemmy untuk jemput koko di rumah, lalu berdua naik motor sampai di depan roxy..karena selepas dr roxy udah banjir lautan yang parahh..hmmm..koko akhirnya liat ada jasa gerobak sampah untuk anterin sampe ke untar..koko jd naik gerobak sampah itu dari roxy sampai ke kost esther...sebelum sampe ke kost esther, gerobaknya kebalik di deket jembatan penyebrangan..hahahaha..kacauuu...gak lama esther keluar naik perahu karet, dan koko udah nunggu di bawah jembatan....dgn naik gerobak berdua, akhirnya bisa keluar dr banjir ama esther dan balik ke rumah kartini..hehehehehe....berduaan bauuu air gottt....

Dan iya, dengan tunggangan mobil biru, sering banget pergi makan berdua di tanjung duren..tempat makan anak-anak kost..makan tahu goreng dll..kadang sesekali makan di cafe strawberry jugaa...masih inget maen di cafe strawberry berdua waktu itu..tapi ga inget main apa...dan iya,esther koko tau sebagai wanita yang simple..she’s nice women..

Hmm..pertengahan 2008, koko ama esther berlibur ke bali ....ya sepertinya semua tersusun dengan baik sebelum ke bali..beli voucher hotel malam-malam sehabis koko pulang kerja di roxy tepatnya di kantor travel raja kamar..koko ambil cuti dr kantor, dan iya akhirnya kita liburan di bali....seruu..berenang di kuta, makan bebek bengil, keliling naik taksi, ampe makan nasi campur bali di denpasar..iya..liburan di bali yang gak akan terlupakan buat koko...

Seiring waktu yang terus berjalan, juli 2008 rumah di kartini akhirnya koko jual..dengan sedikit tabungan yang ada, koko dan esther memutuskan untuk membeli rumah di BSD..dalam waktu singkat setelah bereliling BSD, akhirnya koko dan esther memilih rumah di jl.angsana BSD City. Saat itu rumah itu memang sedikit gak terawat dan teratur sih..tapi sepertinya rumah imut itu nyaman untuk dihuni...dan tak disangka ternyata rumah inilah yang paling banyak menyimpan cerita koko dan esther,,rumah inilah menjadi saksi bisu cerita kita...

Hmm..yap..rumah itu akhirnya koko dan esther renovasi supaya nyaman untuk ditinggal dan dihuni..dengan tabungan yang ada dan sedikit memaksa, arsitek andri tamzil dibantu arsitek estherina hehehe, dengan dukungan alat alakadarnya menggambar rumah untuk direnovasi..

Selama rumah bsd di renovasi, koko sementara nge-kost di belakang hero tomang, kalo gak salah di jalan delima no.8...kadang-kadang esther nginap di kost koko..koko sebenarnya gak terlalu suka ngekost disitu..orang-orang dikost sepertinya kurang friendly  tapi supaya deket dengan kost esther ya koko tetep kost disitu..lagi pula renovasi rumah sekitar 3 bulanan aja selesai..gak sabar banget pengen nempatin rumah di bsd...yaa..saat itu juga bareng-bareng ama esther pindahan barang yang bisa dibawa dari rumah kartini ke kost tomang..pake mobil biru gotong royong bawa barang ke kost tomang

Kadang saat ada waktu bersama, keliling ke toko bangunan untuk cari bahan bangunan yang pas untuk rumah itu.. memilih keramik, interior rumah, perabotan dan lain-lain untuk rumah itu..meski renovasi tidak berjalan mulus sih, tapi akhirnya selesai sesuai harapan esther dan koko..rumah itu nyaman buat dihuni..dan simsalabimmm..

jadilah rumah itu jadi 2 kamar plus 1 kamar pembatu dan 2 kamar mandi plus 1 kamar mandi pembantu..dengan 1 syarat, wajib di cat warna putih rumah itu, sesuai kemauan komandan esther saat itu..hehehe

hmmm..rumah imut yang cozy pun jadi dan siap huni,yaa..rumah esther dan koko....ruangan favorit koko dan esther tak lain dan tak bukan adalah kamar tidur utama koko dan esther...lega dan nyaman dengan kamar mandi dalam yang kecil dan imut..

lambat laun juga esther jadi kenal dengan kokonya koko,koko akuang, sau-sau susy dan anaknya si lucu valerie...karena emang mereka juga stay di bsd saat itu..jadi sering main bareng dan ngobrol bareng dengan keluarga mereka..

esther juga jadi sering dirumah..saat weekend, esther lebih banyak tidak di kost, lebih memilih di rumah bsd untuk nginap..senangnya kala itu..tidak bisa digambarkan dengan kata-kata..seolah koko memiliki rumah tangga saat itu..tapi hub koko dan esther saat itu memang masih belum sepenuhnya disetujui dengan keluarga esther..

seiring waktu, suatu waktu koko memutuskan untuk mengganti mobil..mobil biru 1800 MF akhirnya dijual dan diganti dengan mobil yaris...yah gak semulus itu sih..koko masih ingat dengan jelas, esther marah-marahin koko, knp harus boros sampai harus ganti mobil ..tapi setelah menenangkan esther saat itu, esther akhirnya pasrah..hehehe...koko ama esther dikamar malah hitung-hitungan cara bayar yang paling pas buat mobil yaris itu...hehe..

di rumah bsd, esther sering masak buat koko..sering banget siang koko pulang ke rumah untuk mampr makan siang bareng esther di rumah...esther sering masakin koko soto ayam, semur daging, dan masih banyak yang lain..koko selalu merasa apapun yang esther masak selalu enak dan tanpa celah..koko selalu ditanya “enak gak ko ?”...koko selalu jawab “enak”...dalam hati koko, esther sosok yang luar biasa buat koko..untuk 1 hal ini, koko betul-betul kagum dengan sosok kewanitaan dan keibuan esther...yang belum tentu dan sangat jarang dimiliki oleh wanita lain..

waktu berlalu...akhir 2008 pun tiba..malam tahun baru 2009 koko menghabiskan waktu berdua di rumah, makan berdua dirumah..beli ikan dan lain lain siang harinya...malamnya bakar-bakar ikan di rumah..hehehe..seru..tapi jadi berantakan deh rumahnya..untung ada esther..hehehe..dan 2009 pun tiba...seolah waktu berjalan begitu cepat..

hal yang tak terlupakan juga selama nempatin rumah bsd, nonton bareng indonesian idol di rumah (remote tv udah jadi milik esther kalo ada acara idol ) esther ama koko sering ke mall SMS, maen ke mall TA..kadang ampe kuliner ke tempat kesukaan koko ama esther, nasi pecel lele depan RS.Husada, truss..hmm, dudung roxy makan sate kambing dan sop kambing...makan seafood anton di jembatan lima...makan duren bareng dirumah..iya esther doyan banget ama duren.....abis mam duren, cuci mulut ama cuci tangan pake air dr kulit duren..hehehehe

waktu berlalu dan berlalu...............


pertengahan mei 2009 koko mendapat tawaran kerjaan di balikpapan....pada saat itu memang kerjaan koko di BSD sedang tidak begitu bagus, penjualan koko menurun  dan disorot oleh atasan di BSD..apalagi memang sebelumnya ada kasus besar di BSD yang melibatkan Ko Akuang saat itu dan akhirnya ko Akuang mengundurkan diri...koko yang notabene adik kandung ko akuang, merasa sudah tidak nyaman bekerja saat itu.karena sering muncul cerita gak enak dibelakang koko..

Dan iya akhirnya koko ambil kerjaan itu dengan sebelumnya mohon ijin kepada esther....berat...sangat berat...tersirat di mata esther saat itu berat untuk mengatakan “iya”..

Koko mengundurkan diri dari bsd, dan coba merantau dan coba peruntungan di balikpapan.
entah kenapa saat itu perasaan koko merasa ada yang mengganjal..tapi koko coba buang jauh-jauh rasa itu..pada saat itu koko yang ada dipikiran koko, ada peluang knp tidak koko coba, disaat biaya hidup yang semakin besar dengan adanya cicilan rumah dan mobil...dan koko hanya bisa selalu berdoa semoga hubungan koko dengan esther baik-baik saja dengan keputusan yang koko ambil.

dan iya.....tanpa koko sadari sebelumnya, disinilah titik awal hancur leburnya hubungan koko dengan esther....

semua berlalu begitu cepat....

banyak yang tidak bisa koko bayangkan kenapa akhirnya seperti itu...ujian dan cobaan yang sangat berat kembali harus koko dan esther jalani...



semula berjalan baik-baik saja...koko banting tulang di balikpapan untuk menjalankan kegiatan usaha kecil-kecilan dengan modal seadanya dan ditopang sedikit banyak juga biaya dari adik koko...esther di jakarta dengan kegiatan kuliah kedokteran esther..pagi, siang ,malam kalo sempat kita saling telponan untuk melepas rasa kangen...

tekanan kerjaan yang koko rasakan disini semakon hari semakin berat...dan sering koko ceritakan juga ke esther saat itu..mulai dr kerjaan karyawan yang amburadul sampe masalah harus nutupin ongkos biaya hidup...krn ada tanggungan yang lumayan berat saat itu..ada cicilan rumah, mobil, sewa gudang dan lain-lain...

awalnya esther lumayan sering kunjungin koko ke balikpapan..koko sangatt senang...senang banget..esther bisa bantu-bantu kegiatan koko disini..dan seiring esther di balikpapan, banyak kenangan yang sudah koko lewati dengan esther....koko begitu bangga dengan esther...bangga dengan memiliki esther saat itu...banyak yg sudah esther lakukan buat koko yang tidak bisa koko sebutkan semua...

koko ama esther di balikpapan sering hang out bareng, makan bareng, selesaiin kerjaaan bareng...esther banyak memberi kenangan buat koko di balikpapan...hingga akhirnya, sampe saat ini, setiap langkah koko di balikpapan selalu terbayang sosok esther, dan selalu menginginkan pelukan esther setiap saat..

November 2010, lagi-lagi koko mendapat ujian yang sangat berat..Papa koko dipanggil lebih cepat oleh Tuhan karena penyakit cancer..sungguh pukulan yang sangat berat saat itu..

Disaat koko belum bisa membahagiakan papa, papa pergi lebih cepat..ya, Tuhan sayang papa..Tuhan menyembuhkan papa dari penyakit cancer ganas dengan memanggil papa menghadap Tuhan..

Esther di jakarta saat itu sampe terbang ke makassar untuk melayat..meski hanya sehari, tapi koko sangat apreciate dengan sikap esther..esther ama koko sempat tidur bareng di ubin yang dingin...dibawah jasad papa waktu itu..koko bangga dengan semua yang esther lakukan dengan koko..


yaa..seiring waktu berjalan, banyak masalah yang timbul akhirnya..pertengkaran sering terjadi....koko paham dan sadari, semua karena koko dan esther jauh...hal itu tidak akan terjadi seandainya koko ada di samping esther di jakarta....

selama koko di jakarta memang koko ama esther sering ribut dan tengkar, tapi hanya dalam waktu singkat, semua bisa selesai dengan baik...

iya di jakarta, dengan mengaitkan jari kelingking kita berdua, selalu masalah itu selesai dengan kata maaf..dan kita bisa berpikir dengan matang saat itu...

di balikpapan, semua tidak berjalan semudah itu..banyak hal yang ternyata mengecewakan esther, banyak hal yang tidak bisa dikompromikan berdua, meski semua bukan maksud dan tujuan koko..koko hanya butuh esther..selalu menginginkan esther di samping koko....ya..semua karena kita jauh..

koko tidak bisa melanjutkan tulisan ini lagi..air mata penyesalan koko seolah tidak henti hentinya menghadapi semua ini...semua karena besarnya sayang koko ke esther...

masih banyak kenangan koko dengan esther yang selalu membekas di hati koko..getar-getir dan rintangan yang bisa kita lewati berdua dalam hubungan kita

meski koko tidak lama mendampingi esther selama kuliah di jakarta, koko selalu ingin melakukan yang terbaik buat esther..dalam kesalahan kesalahan koko dan perbuatan koko yang buat esther menangis, koko minta maaf....

satu penyesalan koko sampai saat ini, koko sudah meninggalkan esther di jakarta..

koko setiap hari berharap semua yang terjadi sampai saat ini hanyalah mimpi..rasanya pengen bangun dari mimpi ini dan ada esther di samping koko saat koko terbangun....

koko sangat merindukan pelukan esther dan kehangatan kasih sayang esther...

estherina, maafkan koko..maafkan koko...maafkan koko yang sudah membuat keadaan seperti ini semuanya...

Setiap hari sampai saat ini, setiap bangun pagi selalu berharap ada esther disamping koko saat koko terbangun dari tidur..

Kalau kesempatan itu masih ada ya Tuhan, ijinkan koko untuk kembali ke pelukan esther..ijinkan koko untuk memperbaiki segala-galanya dalam hubungan koko dengan esther...

Tapi jikalau kesempatan itu sudah tidak ada ya Tuhan, semoga di kehidupan mendatang, koko bisa bertemu kembali dengan esther, mencintai esther, dan hidup bersama esther hingga akhir usia..

Mugkin terlambat, ya...mungkin koko terlambat menurut esther....esther juga tidak mau menyakiti perasaan orang yang esther pilih saat ini...tapi koko berharap pintu hati esther masih terbuka buat koko..meskipun berat buat esther, koko selalu berharap esther bisa memberikan koko kesempatan itu...Ya Tuhan, koko rapuh...sangat rapuh tanpa esther disisi koko...

Apa yang sudah kita lewati bersama selama ini membuat sampai saat ini koko sulit untuk bangkit tanpa esther...

Koko selalu berdoa kepada Tuhan, semoga diberikan jalan terbaik buat koko dan esther..

Selamat Ulang Tahun ya ther...semoga esther sehat dan diberikan rejeki, kekuatan serta kemudahan oleh Tuhan dalam menjalani hidup dengan lika-liku rintangan yang ada...Amin

Kangen banget bisa menjadi bagian di hari ulang tahun esther........

Pengen banget rasanya bisa disamping esther.....................................................................



Esther..Koko sayang esther..dan selalu sayang esther selamanya...koko kangen ama esther...



Apapun yang sudah terjadi diantara kita sampai saat ini, Koko merasa sayang kita masih jauh lebih besar dari rasa benci kita...

Andri Tamzil

0 komentar:

Posting Komentar

 

http://cerita-cerita-di.blogspot.com Copyright © 2012-2013 | Powered by Blogger